Alumni FMIPA mampu bersaing diketatnya MEA

DSCN8527“Alumni FMIPA Universitas Jember harus mempunyai keyakinan untuk bersaing di dunia kerja pada era globalisasi sekarang ini, khususnya menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan mampu melawan arus tenaga kerja asing akhir – akhir ini masuk ke negara Indonesia” pesan Drs. Sujito, Ph.D. pada acara Pelepasan Alumni di Ruang Serbaguna Jurusan Fisika FMIPA Universitas Jember Jumat (27 Januari 2017). Ciptakan lapangan pekerjaan baru di daerah asal bila ingin kembali ke kampung halaman dan berkeinginan untuk mengembangkan karir di ‘kandang’ dan persiapkan diri untuk bersaing dan berkembang mandiri di kota-kota besar atau pusat perekonomian selepas lulus dari FMIPA Universitas Jember, karena sarjana sains sangat mampu untuk melakukannya lanjut Dekan FMIPA Universitas Jember.

“Jika ada yang ingin melanjutkan untuk studi, banyak beasiswa yang ditawarkan oleh beberapa pihak termasuk KemerinstekDikti baik dalam dan luar negeri. Universitas Jember pun demikian melalui PIU IDB project (Project Implementation Unit of Islamic Development Bank) menawarkan kepada para dosen untuk melanjutkan studi” imbuh Sujito dalam acara Pelepasan Alumni Pasca Sarjana (S2) XX dan Sarjana (S1) LI Periode III Tahun Akademik 2016/2017 yang diikuti oleh 44 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana Pasca Sarjana dengan rincian 1 orang Program Studi Matematika, 15 orang Program Studi Fisika, 18 orang Program Studi Kimia, 9 orang Program Studi Biologi, 1 orang Program Studi Magister Matematika.

DSCN8534 DSCN8536
DSCN8540 DSCN8543

FMIPA Universitas Jember sebagai penyelenggara pendidikan tinggi terus berbenah dengan melakukan re-akreditasi beberapa program studi dan telah dibukanya Program Studi Magister Fisika yang akan menerima mahasiswa baru pada Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017. Juga Program Studi Doktoral Matematika, untuk melayani alumni dari Magister FMIPA sendiri juga masyarakat luas yang ingin melanjutkan studi. Yang saat ini dalam proses penyusunan pembukaan prodi tersebut. Dalam acara ini hadir pula para tamu undangan unsur pimpinan FMIPA, Ketua Program Studi di FMIPA dan pimpinan tenaga kependidikan di FMIPA Universitas Jember.

Dekan FMIPA Universitas Jember menyerahkan secara simbolik alumni FMIPA kepada Endhah Purwandari, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember hari Minggu (29 Januari 2017). (Arsip Dokumentasi)

One thought on “Alumni FMIPA mampu bersaing diketatnya MEA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *