Dekan FMIPA: Latih Disiplin Melalui Absensi Elektronik SISTER UNEJ

“Latih untuk selalu displin diantaranya melalui absensi elektronik yang mulai semester ini diterapkan oleh Universitas Jember dengan SISTER-nya” awal sambutan Drs. Sujito, Ph.D. Dekan Fakultas MIPA Universitas Jember pada acara Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru 2018 (P2MABA 2018) dihadapan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 di lapangan parkir Fakultas MIPA (Sabtu, 1 September 2018). “Tidak akan ada lagi istilah titip absen saat perkuliahan baik di kelas atau di laboratorium, setiap mahasiswa harus belajar untuk disiplin untuk melakukan absensi dengan harapan mahasiswa juga semakian giat untuk mengikuti perkuliahan” ujar Pak Jito yang dalam kesempatan tersebut kembali memperkenalkan para Wakil Dekan, Ketua Sekretaris Jurusan dan Kepala Sub Bagian Administrasi di lingkungan FMIPA. Dekan juga berpesan agar mahasiswa baru segera mempersiapkan diri untuk mengikuti PKM, karena akan menjadi acuan untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. “Dengan mengikuti kegiatan PKM dan jika terpilih menjadi duta mewakili universitas bukan hanya peluang prestasi level nasional yang akan di raih, anda bisa bepergian gratis ke seluruh wilayah Indonesia yang menjadi tuan rumah PIMNAS” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Dekan III FMIPA, Drs. Rusli Hidayat, M.Sc. sebagai Ketua Pelaksana P2MABA 2018 Fakultas MIPA melaporkan kembali bahwa T.A. 2018/2019 mahasiswa baru sebanyak 327 orang dengan rincian Matematika 115, Fisika 71, Kimia 72 dan Biologi 69 mahasiswa. “Tidak ada lagi istilah senior dan junior pada P2MABA tahun ini, yang ada kakak tingkat membimbing adiknya untuk jauh lebih mengenal tentang Fakultas MIPA” sambutan Pak Rusli. Sesuai dengan tema P2MABA Tahun 2018 yakni “Melatih Jiwa Bhineka Tunggal Ika Melalui Kebersamaan dan Kekompakan untuk Menciptakan Agent of Change” mahasiswa baru yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras mampu untuk menambah persatuan dan kesatuan dalam meraih era milineal dengan menjadi agen perubahan yang mumpuni. “Laporkan ke BEM Fakultas FMIPA, Panitia atau UC3 Universitas Jember jika terjadi bullying atau semacamnya karena bukan era nya hal seperti itu terjadi pada berbagai acara yang melibatkan mahasiswa baru” pungkasnya.

Dokumentasi P2MABA Mahasiswa Baru T.A. 2018/2019

Acara Pembukaan ditutup oleh persembahan dari UKM SPORA yang menampilkan lagu Himne dan Mars Universitas Jember. Pelaksanaan P2MABA di Fakultas MIPA Universitas Jember berlangsung pada tanggal 1, 8 dan 15 September 2018, dengan berbagai materi tentang profil yang akan di sampaikan oleh unsur pimpinan Fakultas MIPA, BEM, DPM dan UKM FMIPA. Dan juga materi Kepustakaan yang disampaikan oleh para pustakawan dari Perpustakaan Universitas Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *