Dekan Lepas Alumni Fakultas MIPA Periode Pertama T.A. 2018/2019

“Lepas Alumni kali ini adalah periode pertama untuk Tahun Akademik 2018/2019, dan bertepatan alumni kesemuanya adalah program studi sarjana” jelas Dekan Fakultas MIPA Drs. Sujito, Ph.D. dalam sambutan acara Pelepasan Alumni di Ruang Auditorium Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Jember (Jumat, 7 September 2018). “Persaingan tenaga kerja asing semakin tinggi, seperti contoh salah satu kota di Sulawesi yaitu Kendari yang diserbu tenaga kerja asing khususnya dari negara tiongkok, dengan berita tersebut saya berharap alumni Fakultas MIPA mampu untuk bersaing dan berharap lebih berkualitas dari mereka agar Indonesia tetap memiliki daya saing tenaga kerja yang kompetitif dengan negara lain” ungkap Pak Jito. Acara pelepasan alumni diikuti para Wakil Dekan, para Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana dan Magister dan Pimpinan Sub Bagian di lingkungan FMIPA yang pada periode ini dihibur oleh PSM Fakultas MIPA. Selanjutnya Dekan Fakultas MIPA berpesan agar alumni selalu menjaga nama baik almamater di era yang serba digital dan penggunaan media sosial. “Jadikan sarana yang semakin canggih untuk berkomunikasi dengan kami para pimpinan fakultas untuk meningkatkan kualitas lembaga khususnya dan kepada adik tingkat umumnya” lanjutnya.

“Demikian halnya dengan melambungnya nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika, sehingga mungkin akan berdampak pada berbagai sektor, maka siapkan diri kalian demi menyongsong persaingan yang semakin ketat dalam segala penjuru bidang. Terapkan segala kemampuan selama menimba pengetahuan di MIPA untuk meraih impian baik itu pekerjaan atau studi lanjut” pungkasnya. Pelepasan Alumni Sarjana (S1) LVX Periode I Tahun Akademik 2018/2019 diikuti oleh 3 orang Program Studi Fisika, 8 orang Program Studi Kimia, dan 1 orang Program Studi Biologi.

Dekan FMIPA Universitas Jember juga memberikan penghargaan kepada lulusan berprestasi Program Sarjana periode I ini yang diraih Khiptiatun Ni’mah (141810201026) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,60 dan lama studi 3 tahun 10 bulan 11 hari dari Program Studi Sarjana Fisika.

(Arsip Dokumentasi)

Penyerahan alumni pada periode ini diberikan kepada Endhah Purwandari, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA Universitas Jember. “Tetap jalin silahturahmi dan komunikasi antar para alumni dengan civitas akademika FMIPA melalui wadah laman yang telah disediakan yaitu ikamipa.unej.ac.id” pesannya. Para alumni diharapkan untuk selalu memperbarui data yang ada di laman. “Isi data atau kontak kami untuk berbagi cerita setelah anda menjadi alumni, yang telah mendapatkan pekerjaan berapa masa tunggunya, yang lanjut studi perguruan tinggi mana. Hal tersebut untuk memberi kami sebagai pengurus IKAMIPA untuk ikut andil dalam mengembangkan lembaga Fakultas MIPA kita ini” pungkas tenaga pengajar Program Sarjana Fisika tersebut.

(Video Penampilan PSM Fakultas MIPA)

Khiptiatun Ni’mah mewakili alumni menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen yang telah membina dan lembaga yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didiknya selama ini. “Mewakili para alumni yang dilepas periode ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademika Fakultas MIPA yang telah membimbing dan telah memberi kontribusi kepada kami” ungkap alumni Program Studi Sarjana Fisika. “Saya berpesan untuk adik tingkat untuk bisa memanfaatkan semua organisasi yang ada di MIPA seperti BEM, DPM, UKM, HMJ untuk melatih mental untuk menjadi bekal terjun di masyarakat” diujung pesan kesannya. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember pada Sabtu, 8 September 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *