Dekan FMIPA UNEJ Lantik Pengurus ORMAWA Masa Bakti 2021

“Organisasi mahasiswa dapat menjadi sarana untuk mengembangkan soft skill yang merupakan bekal di masa depan bagi mahasiswa” awal Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. Dekan FMIPA Universitas Jember di acara Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan FMIPA UNEJ masa bakti tahun 2021 secara daring (28/1). Dekan juga berpesan mahasiswa harus tetap produktif meskipun dalam kondisi pandemi pada saat ini. “Mahasiswa harus ikut berperan untuk membantu meningkatkan kemajuan di FMIPA melalui organisasi yang diikuti” lanjutnya. Dengan berkolaborasi bersama dosen pembimbing organisasi, pengurus ORMAWA bisa mengembangkan kegiatan yang ditekuni. Di kesempatan tersebut, dekan juga menyampaikan mengenai merdeka belajar kampus merdeka atau biasa dikenal MBKM. “Mulai semester ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk memperoleh SKS diluar yang ada di program studi” jelasnya. Mahasiswa bisa menempuh matakuliah diluar program studi dalam fakultas, luar fakultas hingga di luar universitas. Dekan berharap mahasiswa FMIPA mampu bersaing dengan beberapa perguruan tinggi lain dengan mata kuliah yang ditawarkan. “Termasuk non mata kuliah reguler seperti magang, mahasiswa diberikan magang melakukan magang di beberapa instansi dan akan dihitung sebagai sks” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Dekan III FMIPA UNEJ Dr. Edy Suprianto, S.Si., M.Si. membacakan Surat Keputusan Dekan tentang Pengurus ORMAWA FMIPA Universitas Jember masa bakti tahun 2021. “Pengurus ORMAWA wajib melaksanakan re-organisasi paling lambat 2 minggu sebelum masa bakti berakhir” jelas Wadek III. Lampiran keputusan Dekan FMIPA UNEJ tentang Daftar Pengurus ORMAWA masa bakti tahun 2021 dibacakan oleh Muhayat Zamroni selaku Wakil Koordinator Kelompok Kerja Tata Usaha Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Universitas Jember.

Elvan Dhaneswara selaku Ketua BEM FMIPA Universitas Jember membacakan ikrar pengurus ORMAWA yang mewakili DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), UKMS TITIK (Unit Kegiatan Mahasiswa Seni TITIK), UKM IONS (Unit Kegiatan Mahasiswa Islamic Organization of Mathematics and Natural Science),  UKM PALAPA (Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Mahasiswa MIPA), LPMM ALPHA (Lembaga Pers Mahasiswa MIPA ALPHA), dan UKM SPORA (Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Paduan Suara dan Olah Raga). Pelantikan ORMAWA juga dihadiri oleh ketua jurusan di lingkungan FMIPA dan para pembina ORMAWA. Acara pelantikan ditutup oleh doa yang dipimpin oleh Haikal Idris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *