Inagurasi MABA dan “Satu Bintang” dari Virzha tutup PKKMB UNEJ 2019/2020

Puncak Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2019/2020 ditutup dengan kegiatan inagurasi berupa persembahan dari mahasiswa baru dengan menampilkan 80 gerakan papermob dan kreatifitas seperti tarian, yel-yel, drama juga musik (14/9). Acara penutupan yang diselenggarakan di Stadion Universitas Jember juga mendatangkan artis ibu kota yakni Virzha yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat musik disalah satu televisi swasta Indonesia. Penutupan PKKMB ini diikuti kurang lebih 7.948 mahasiswa baru UNEJ termasuk maba dari kampus Bondowoso, Lumajang dan Pasuruan juga hadir dengan menaiki bus yang di persiapkan oleh panitia. Dalam sambutannya di awal acara Drs. Zulfikar, Ph.D., Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni UNEJ berharap semua materi yang diterima maba selama pelaksaanaan PKKMB 2019 dapat diterapkan dalam kehidupan nyata sebagai mahasiswa. “Saya berharap mahasiswa baru mampu segera beradaptasi dengan kehidupan kampus, dalam kehidupan baru yang menuntut kemandirian, berprestasi dalam semua bidang dan menjadilah satu kesatuan meski berbeda-beda dalam wadah Universitas Jember” ungkap Zulfikar yang dalam kesempatan itu hadir juga semua pimpinan fakultas di lingkungan Universitas Jember.

Sebelumnya Ketua BEM Universitas Jember menyampaikan orasi mengajak kepada seluruh mahasiswa baru selain belajar tekun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. “Prestasi akademik bisa diraih bersamaan dengan keaktifan dalam kegiatan kemahasiswaan yang ada di Universitas Jember” ajak Achmad Fairuz Abadi sang Ketua BEM UNEJ. Lewat tangan dingin para pengurus BEM UNEJ juga kegiatan papermob dengan mempersembahkan 80 gerakan sukses terselenggara. Hal yang tidak mudah untuk mengatur dan mengkoordinir kurang lebih 8000an mahasiswa dalam banyak gerakan.

Pagi harinya mahasiswa baru FMIPA Universitas Jember berkumpul di lapangan FMIPA untuk mendapatkan pengarahan dari kakak tingkatnya mengenai pelaksanaan dan persembahan yang akan ditampilkan dalam inagurasi di stadion UNEJ. “Sarapan pagi keharusan, karena maba akan berada di stadion UNEJ mulai pagi hingga sore hari. Kami dari panitia PKKMB FMIPA mempersiapkan dua kali mamirat untuk adik-adik maba” ungkap Rica Diah Yuli Untariningsih, S.Sos., M.Si., Kasub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA mewakili Wakil Dekan I FMIPA dalam persiapan pemberangkatan maba ke stadion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *