Komunitas Sehat Universitas Jember

DSCN3969Komunitas Sehat Universitas Jember kali ini diselenggarakan di FMIPA pada hari Jumat 13 Maret 2015, diikuti lebih dari 300 peserta. Acara dimulai dengan pelaksanaan senam tera dan poco – poco yang dipimpin oleh Ibu Bagyo. Diikuti senam semi aerobik dan aerobik dengan dipandu instruktur senam.

Cuaca yang sejuk mendukung kegiatan ini, para peserta antusias mengikutinya. Begitu juga Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D yang berkenan hadir meramaikan acara komunitas sehat ini. Selanjutnya sambutan dari Dekan FMIPA Universitas Jember Prof. Kusno, DEA., Ph.D yang menyampaikan bahwa acara komunitas sehat kali ini menggambil tema “Hidup Sehat Hidup Berkualitas”. Rektor juga berkenan memberikan sambutan sekaligus mengundi untuk tuan rumah acara komunitas sehat bulan April 2015.

Dan FKIP adalah tuan rumah untuk bulan April 2015. Acara diteruskan dengan hiburan dan mencicipi hidangan ‘kolo pendem’ yang disediakan tuan rumah. Peserta komunitas sehat juga bisa memeriksakan kesehatanya juga donor darah. Kali ini FMIPA bekerja dengan UDD PMI Kabupaten Jember dalam penyelenggaraan donor, satu unit Mobile Unit disiapkan untuk melayani peserta yang akan mendonorkan darahnya.

Yang unik di komunitas kali ini adalah adanya permainan khas jaman dulu seperti loncat tali dan bektor. Hiburan pun disiapkan oleh panitia, mulai musik hingga goyang dangdut. Untuk yang beruntung bisa mendapatkan mug cantik dari FMIPA sebagai door prize yang diundi dari kupon yang telah didaftarkan saat registrasi peserta komunitas sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *