Lepas Kenal Jajaran Wakil Dekan dan Rencana Kerja FMIPA UNEJ

“Seperti yang Bapak dan Ibu ketahui beberapa waktu yang lalu Rektor Universitas Jember telah melantik jajaran wakil dekan yang baru, seperti kebiasaan yang lalu kita tetap adakan lepas kenal namun tetap menerapkan protokol kesehatan pada pandemi ini” awal sambutan Dekan FMIPA Univeritas Jember Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. dalam acara Lepas Kenal Jajaran Wakil Dekan dan Rencana Kerja FMIPA UNEJ di Auditorium Jurusan Fisika FMIPA (19/8). Dekan memberikan wakil dekan periode sebelumnya untuk memberikan kesan pesan selama menjabat di dekanat. Kosala Dwidja Purnomo, S.Si., M.Si. Wakil Dekan II periode sebelumnya menyampaikan bahwa sesuatu yang bertambah pasti akan ada juga yang berkurang. “Pekerjaan yang bertambah tentunya ada reward yang mengikuti akan tetapi waktu untuk keluarga pasti juga berkurang” ungkap Kosala dalam menceritakan jabatan yang diembannya. Dr. Artoto Arkundato, S.Si., M.Si. Wakil Dekan III periode sebelumnya menitipkan beberapa program kemahasiswaan untuk dilanjutkan penerusnya. “Kami telah menginisiasi penambahan ukm robotika yang bekerja sama dengan Fakultas Teknik, mohon bisa dilanjutkan. Pun dengan agenda PK2, Olimpiade MIPA dan pembinaan ormawa dalam pembuatan TOR” pinta Artoto.

Rektor Universitas Jember pada 12 Agustus 2020 melakukan serah terima dan melantik jajaran wakil dekan FMIPA UNEJ yakni Wakil Dekan I FMIPA bidang Akademik Drs. Siswoyo, M.Sc., Ph.D. dari sebelumnya Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. yang kini menjadi Dekan FMIPA Universitas Jember. Wakil Dekan II bidang Umum dan Keuangan diserah terimakan dari Kosala Dwidja Purnomo, S.Si., M.Si. kepada Purwatiningsih, S.Si., M.Si., Ph.D. yang sebelumnya menjabat Ketua Jurusan Biologi FMIPA. Selanjutnya Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Artoto Arkundato, S.Si., M.Si. serah terima jabatan kepada Dr. Edy Supriyanto, S.Si., M.Si. yang sebelumnya menjadi Ketua Program Studi Magister Fisika FMIPA UNEJ.

Dokumentasi Acara

Agenda rencana kerja FMIPA diawali paparan dari Wakil Dekan I FMIPA Drs. Siswoyo, M.Sc., Ph.D. mengenai penyesuaian dan akselari bidang akademik khususnya pada pembelajaran daring. “Pembelajaran yang akan dimulai awal September 2020 tetap dilaksanakan dengan metode daring. Untuk kegiatan laboratorium dengan menerapkan protokol kesehatan akan dilaksanakan di prodi masing-masing. Hal yang perlu dicermati juga pelaksanaan merdeka belajar: kampus merdeka dan permata sakti” ungkap Siswoyo yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Prodi Biologi lolos bersama dengan 9 Prodi di Universitas Jember dalam program kampus merdeka. Wakil Dekan II Purwatiningsih, S.Si., M.Si., Ph.D. menyampaikan untuk meningkatkan kerjasama dengan Wakil Dekan di FMIPA. “Dalam melaksanakan bidang umum dan keuangan, kami akan sering melakukan koordinasi dengan Dekan dan Wakil Dekan I dan III” ujarnya. Dr. Edy Supriyanto, S.Si., M.Si. sebagai Wakil Dekan III FMIPA UNEJ siap untuk meneruskan program pendahulunya dan meningkatkan kegiatan mahasiswa. “Program dari Pak Artoto aka kita lanjutkan dan menambahkan kegiatan mahasiswa untuk pembuatan solar cell pada mobil buatan Fakultas Teknik karena tahun depan peralatan akan datang” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *