Pelepasan Alumni Periode 5

DSCN7290Pelepasan Alumni Periode 5 FMIPA Universitas Jember dilaksanakan di Ruang Serbaguna Jurusan Kimia FMIPA pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2016 setelah penyelenggaraan wisuda di gedung Soetardjo Universitas Jember. Wisuda Periode 5 ini adalah  Wisuda XVII Pasca Sarjana (S2) dan Alumni XLVII Sarjana (S1) Tahun Akademik 2015/2016.

Acara diikuti 18 Wisudawan dan Wisudawati sarjana dengan rincian 2 Sarjana dari Jurusan Matematika, 4 Sarjana dari Jurusan Fisika,  7 Sarjana dari Jurusan Kimia, 5 dari Jurusan Biologi dan 1 Wisudawati dari program pasca sarjana Matematika beserta perwakilan orang tua, pimpinan FMPA dan perwakilan dosen dari seluruh Ketua Sekretaris jurusan di FMIPA.

Dalam sambutannya Dekan FMIPA Universitas Jember Drs. Sujito, Ph.D. menyampaikan Wisudawan Wisudawati agar mampu bersaing di dunia kerja dengan bekal yang didapat selama kuliah di FMIPA. Banyak beranggapan kuliah di FMIPA itu sulit, tapi dengan berhasil menyelesaikan studi berarti mampu untuk merubah anggapan tersebut bahwa kuliah di FMIPA mudah dan menyenangkan, lanjut dosen Jurusan Fisika tersebut. Diharapkan Wisudawan Wisudawati FMIPA mampu menciptakan lapangan pekerjaan di daerah asal tidah hanya berpikir setelah lulusan harus menjadi guru atau menjadi pegawai dan bisa juga berkembang mandiri di kota besar untuk berdaya saing. Dekan FMIPA juga menyampaikan penghargaan kepada Wicha Dwi Vikade, S.Pd., M.Si. (Magister Matematika) sebagai lulusan berprestasi FMIPA  dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,72 dan lama studi 1 tahun 7 bulan 20 hari.

DSCN7289 DSCN7287

Di pelepasan alumni periode 5, Supriyadi, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA menerima alumni FMIPA secara simbolik dari Dekan FMIPA Universitas Jember. Para perwakilan Wisudawan Wisudawati tiap jurusan diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan pesan selama studi bagi dosen, pembimbing skripsi, jurusan dan fakultas. Orang tua Wisudawan Wisudawati juga menyampaikan kesan saat membimbing putra putri hingga mencapai gelar sarjana pada acara yang lebih bersifat ramah tamah ini. arsip dokumentasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *