Pengukuhan Alumni III 2015/2016

Yudisium FMIPA Universitas JemberPengukuhan Alumni III Tahun Akademik 2015/2016 pada tanggal 10 Pebruari 2016 FMIPA Universitas Jember sedikit berbeda karena tempat yang digunakan sebagai acara Pengukuhan Alumni adalah Ruang Serbaguna Jurusan Fisika FMIPA Universitas Jember. Adapun tema Pengukuhan kali ini adalah Pengukuhan Alumni XV Pasca Sarjana (S2) dan Alumni XLVI Sarjana (S1) Periode III Tahun Akademik 2015/2016.

Pada Pengukuhan Alumni Periode III ini FMIPA Universitas Jembermengukuhkan Calon Wisudawan dan Wisudawati sebanyak 63 Calon Sarjana dengan rincian 14 Calon Sarjana dari Jurusan Matematika, 25 Calon Sarjana dari Jurusan Fisika, 13 Calon Sarjana dari Jurusan Kimia dan 11 Calon dari Jurusan Biologi. Untuk Pasca Sarjana sebanyak 6 Calon Wisudawan dan Wisudawati dengan rincian 3 orang dari Magister Matematika dan 3 orang dari Magister Biologi.

Acara Pengukuhan Alumni juga disuguhkan hiburan tarian dari UKM Titik FMIPA Universitas Jember dengan tarian Petik Kopinya dan Paduan Suara dari PSM FMIPA. Suguhan dari PSM lebih segar dengan lagu-lagu dengan tema “guyonan jawa” dengan tetap menyanyikan lagu-lagu dari Universitas Jember. Dalam sambutannya Dekan FMIPA Universitas Jember Drs. Sujito, Ph.D. menyampaikan Calon Wisudawan dan Wisudawati agar mampu bersaing di dunia kerja dengan bekal yang didapat selama kuliah di FMIPA. Khususnya di era Indonesia yang siap menghadapi MEA ini diharapkan mahasiswa bisa survive dengan berbagai macam bidang pekerjaan. Diharapkan Calon Wisudawan dan Wisudawati FMIPA mampu menciptakan lapangan pekerjaan di daerah asal dan bisa juga berkembang mandiri di perantauan. Besar harapan Dekan untuk tetap menjaga silahturahmi antar alumni dan dengan keluarga besar FMIPA Universitas Jember agar menularkan kesuksesannya dengan adik angkatan yang sedang menempuh studi melalui segala media yang ada mulai media sosial hingga forum-forum komunikasi.

DSCN6533 DSCN6610

Diserahkan juga penghargaan kepada Calon Wisudawan dan Wisudawati yang meraih predikat dengan pujian yaitu Muhlisatul Mahmudah, S.Pd. (141820101003) dari Magister Matematika dengan IPK 3,72. Selain meraih IPK tertinggi, Lisa biasa Calon Wisudawati ini dipanggil mampu meraih predikat Lama Studi tercepat yaitu 1 Tahun 4 Bulan 29 Hari. Melalui Izzay Afkarina (111810401005) para Calon Wisudawan dan Wisudawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika FMIPA Universitas Jember sehingga mampu menyelesaikan studi Program Sarjana dan Pasca Sarjana. Dalam kesempatan ini juga disampaikan motivasi dan pengalaman menghadapi dunia kerja oleh alumni Jurusan Kimia FMIPA yaitu Rokhmad Krissanjaya. Acara diakhiri dengan menyerahan alumni secara simbolik dari Dekan FMIPA Universitas Jember kepada Ketua Alumni FMIPA Supriyadi, S.Si., M.Si. Selanjutnya Calon Wisudawan dan Wisudawati akan mengikuti acara Wisuda Periode III Tahun Akademik 2015/2015 di Gedung Soetardjo pada hari Kamis tanggal 11 Pebruari 2016. [dokumetasi ada di galeri kegiatan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *