Raih IPK sempurna 4.0, Azizah selesaikan Magister Biologi kurang 2 tahun

“Prestasi yang saya raih ini berkat bimbingan, tempaan dan dedikasi bapak ibu dosen di FMIPA UNEJ mulai sarjana hingga selesaikan magister, karenanya ungkapan rasa terima kasih disampaikan kepada seluruh akademika FMIPA yang telah membimbing saya khususnya dan alumni lainya pada umumnya” ungkap Azizah, S.Si. mahasiwa Program Studi Magister Biologi peraih lulusan IPK tertinggi pada Pelepasan Alumni periode III Tahun Akademik 2019/2020 ini. Mewakili alumni, Azizah memberikan motivasi kepada adik tingkat yang lulus sarjana dan yang sedang menempuh studi untuk selalu giat dan tekun perdalam ilmu di FMIPA. “Dalam kesempatan ini, saya berpesan khususnya para wanita karena diera kini, kita sama dalam kesetaraan, jadi tetap berjuang dan semangat untuk berkarya dan berprestasi” ungkap gadis peraih IPK 4,00 dengan masa studi 1 tahun 11 bulan 28 hari. Sebelumnya Dekan Fakultas MIPA Drs. Sujito, Ph.D. menyampaikan pada periode ini banyak prestasi yang diraih para calon wisudawan. “Selain peraihan nilai IPK sempurna, ada 16 orang lulusan sarjana yang mampu menyelesaikan studi kurang dari 4 tahun dan juga di periode ini magister fisika mulai meluluskan mahasiswanya” jelasnya.

Acara pelepasan alumni diikuti para Wakil Dekan, dan para Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjanadi yang diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonsia Raya juga persembahan hymne dan mars Universitas Jember  oleh PSM UKM-Spora Fakultas MIPA. Selanjutnya Dekan FMIPA menyampaikan berita gembira bahwa saat ini yang ingin menjadi guru, lulusan mipa pun bisa. “Khusus bagi lulusan matematika bisa langsung mengikuti PPG untuk selanjutnya bisa menjadi seorang guru, bagi lulusan lain masih banyak lapangan kerja baik itu pemerintahan, swasta ataupun yang lebih bagus membuka usaha sendiri ” ungkap Pak Jito.

“Sekali lagi selamat dan periode anda sangatlah istimewa karena akan diwisuda esok di gedung baru milik UNEJ yaitu gedung auditorium bukan lagi di gedung Soetardjo” pungkasnya. Pelepasan Alumni XXXII Pascasarjana  (S2)  dan Pelepasan Alumni LXVIII Sarjana (S1) Periode III Tahun Akademik 2019/2020 diikuti oleh 27 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana dan Pasca Sarjana dengan rincian 1 orang Program Studi Matematika, 11 orang Program Studi Fisika, 8 orang Program Studi Kimia, 2 orang Program Studi Biologi dan 1 orang Program Studi Magister Matematika, 1 orang Program Studi Magister Fisika juga 3 orang Program Studi Magister Biologi.

(Arsip Dokumentasi)

Penyerahan alumni pada periode ini diberikan kepada Sakti Rana Wijaya S.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA Universitas Jember. “FMIPA diluaran dianggap sebagai lulusan yang mumpuni jadi bangga dan manfaatkan itu” pesan Sakti alumni jurusan fisika. Para alumni juga diharapkan untuk tidak takut dalam mencoba bidang lain selain kemipaaan. “Jangan berputus asa jika disaat lapangan pekerjaan itu bukan bidang ada, karena mipa merupakan dasar dari kesemuaanya. percaya diri dan tekuni” pungkas alumni yang kini telah berkarir di perusahaan retail ternama di Indonesia. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Auditorium Universitas Jember pada Sabtu, 30 November 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *