SMA PGRI 1 Jombang kunjungi FMIPA Universitas Jember

Setelah sebelumnya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Keboan Jombang, bulan Nopember ini FMIPA Universitas Jember mendapat kunjungan dari SMA PGRI 1 Jombang. Bertempat di Auditorium Program Studi Fisika, Wakil Dekan I FMIPA Universitas Jember,Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. didampingi Wadek II FMIPA Kosala Dwidja Purnomo, S.Si., M.Si. menyambut dan memperkenalkan FMIPA pada para siswa. “FMIPA UNEJ memiliki 4 Program Studi Sarjana dan 3 Program Studi Magister, semua terakreditasi B dan A untuk Prodi Sarjana Fisika” ungkapnya Wadek I diawal sambutan. Prestasi dari mahasiswa FMIPA juga disampaikan telah mencapai level nasional maupun internasional. FMIPA telah menghasilkan alumni yang tersebar di beberapa lapangan pekerjaan, dari pemerintahan seperti guru, dosen dan pns. “Mahasiswa tidak hanya menimba ilmu di FMIPA tapi diajarkan pula ramah terhadap lingkungan dengan ditanda penyelengaraan Hari Bumi di setiap tahunnya. Dan juga yang paling peduli terhadap sesama melalui organisasi kemahasiswaan. FMIPA mewadahi dengan adanya gedung khusus untuk ormawa tersebut” lanjutnya.

Wadek II FMIPA dalam pesannya menyampaikan agar sekolah mempersiapkan data yang valid bagi siswa yang ingin menempuh kuliah dengan program Bidik Misi melalui SNMPTN ataupun SBMPTN. “Penyeleksian siswa harus benar-benar dijaga dan mengupload data yang valid” ujarnya dihadapan 80 siswa SMA PGRI 1 Jombang yang mengikuti studi kampus ke FMIPA. Sebagaimana diketahui Universitas Jember setiap tahun menerima mahasiswa melalui beberapa jalur masuk yaitu SNMPTN, SBMPTN yang keduanya ada program Bidik Misi dan SBMPTBR yang terbagi menjadi 2 gelombang.


Siswa SMA PGRI 1 Jombang juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi program – program studi yang ada di FMIPA. Dengan dibagi menjadi empat kelompok secara bergilir belajar dan mengenal program studi di FMIPA yaitu Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Sebagai pendamping Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) mengajak siswa untuk mengetahui ruang kelas, laboratorium dan sarana prasarana yang tersedia di program studi. Dikenalkan pula alat-alat yang digunakan untuk praktikum khususnya Fisika Dasar, Kimia Dasar dan Biologi Dasar. Untuk Matematika, siswa dikenalkan aplikasi yang biasa digunakan mahasiswa untuk praktikum seperti Maple, Matlab dan Aplikasi online dari laboratorium statistika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *