Tiga orang tenaga kebersihan FMIPA UNEJ purna tugas

Setelah mengabdi lama di bidang kebersihan, tiga tenaga kebersihan di lingkungan FMIPA Universitas Jember memasuki purna tugas. “Mereka adalah garda terdepan dalam menangani kebersihan di gedung maupun halaman FMIPA” ungkap Dekan FMIPA. Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. Dekan FMIPA UNEJ didampingi Wakil Dekan II FMIPA Purwatiningsih, S.Si, M.Si., Ph.D dan Koordinator Pokja Tata Usaha Budi Prasetiyo, S.E., M.M. melepas masa purna tenaga kebersihan FMIPA di Ruang Sidang Dekanat (1/9). Aji Priono atau akrab dipanggil Pak Ji, telah lama mengabdi pada Jurusan Fisika FMIPA. Bukan hanya menyapu halaman atau mengepel lantai, persiapan perkuliahan sebelum pandemi juga beliau bantu. Dengan dadanan rambut nyentriknya, Pak Ji datang selalu pagi hari untuk memastikan ruang kelas bersih, komputer kelas menyala hingga mahasiswa nyaman berkuliah. Nemo, siapa di FMIPA yang tidak kenal sosok beliau. Pak Nemo mengabdi sejak FMIPA berdiri yang masih bernama Program-program studi MIPA, juga telah melewati pergantian beberapa Dekan. Sosok pria bertopi UNEJ itu merupakan pengawal kebersihan di halaman utara FMIPA. Meski usia telah senja, Pak Nemo tetap cekatan dalam membersihkan halaman parkir dan siap membantu apapun kegiatan yang diagendakan di FMIPA UNEJ.

Yang terakhir Hasan Rifai atau biasa di panggil Pak Asan, pria yang kesehariannya juga sebagai pengayuh becak ini bertanggung jawab pada kebersihan di selatan gedung FMIPA atau jalan depan Jurusan Matematika. Saat menyapu, Pak Asan memiliki keunikan tidak pernah mau menggunakan alas kaki. Tidak nyaman, itu alasan beliau saat diminta untuk menggunakan sepatu boot. Namun walau tanpa alas kaki, Pak Asan bisa membersihkan jalan aspal dikala siang mulai menjelang.

Dikala pandemik seperti ini, mereka tetap mendedikasi tenaga untuk selalu membuat FMIPA UNEJ bersih dan jauh dari sampah. Dengan pepohonan rindang dan lingkungan selalu terjaga bersih membuat pegawai di FMIPA bisa beraktivitas dengan nyaman. “Terima kasih atas pengabdiannya, semoga kebaikan bapak-bapak menjadi ibadah dan tetap jaga silahturahmi dengan kami semua di FMIPA UNEJ” pungkas Dekan yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan tali asih. Selamat menempuh purna tugas Pak Ji, Pak Nemo dan Pak Asa. Jasa kalian akan kami selalu kenang dan tetaplah menjadi kelurga bagi warga FMIPA Universitas Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *