Ustadz Abdul Madjid: Tiket menuju surga Allah diantaranya melalui Halal Bihalal

“Halal Bihalal yang merupakan salah satu tiket menuju surga Allah adalah untuk menjalin tali silahturahmi dan kesempatan untuk saling memaafkan sesama manusia setelah menjalankan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan yang lalu” tausiah Ustadz Ir. Abdul Madjid, MP. dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar FMIPA Universitas Jember di Masjid Baitul Ilmi FMIPA (Selasa, 10 Juli 2018) dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Dalam sejarah Islam, Nabi Muhammad SAW telah memberikan contoh salah satu sahabat yang menjadi ahli surga karena selalu memberi maaf dan meminta maaf kepada sesama manusia. “Seperti yang diriwayatkan oleh Sahabat Rosul, Nabi Muhammad pernah menyampaikan bahwa akan datang seorang pria yang kelak akan menjadi penghuni surga, untuk menjadi penghuni surga bukan hanya karena taat dan tekun beribadah saja melainkan selalu meluangkan waktu disaat menjelang tidur untuk merenungi segala kesalahan yang telah dilakukan kepada sesama dan memaafkan terhadap siapa saja yang sengaja atau tidak berbuat salah kepadanya” lanjut ustadz yang juga tenaga pengajar di Fakultas Pertanian tersebut.

Ustadz Abdul Madjid juga menyampaikan tiket lain untuk meraih surga Allah adalah dengan menjalankan amal sodaqah. Sodaqah salah satunya adalah lewat amal di masjid. “Sebagai penyempurna ibadah adalah melaksanakan sodaqah, perbesar dan perbanyak amal akan menambah catatan bagi malaikat untuk meloloskan kita menuju surga Allah” ujarnya. Melalui agenda Halal Bihalal dapat mempererat tali silahturahmi khususnya antar keluarga FMIPA Universitas Jember dan juga akan menjadikan bekal kelak diakhirat karena usia kita tidak bisa diketahui akan berakhirnya. “Semoga semua amal ibadah selama bulan Ramadhan hingga pelaksanaan Halal Bihalal di bulan Syawal menjadikan kita muslim yang minal aidzin wal faidzin wal maqbulin” pungkasnya.

(Dokumentasi Acara Halal Bihalal FMIPA 1439 H)

Sebelumnya Dekan FMIPA Universitas Jember Drs. Sujito, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf mewakili pimpinan fakultas kepada seluruh warga FMIPA setelah selama sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan tetap menjaga kualitas dalam beraktifitas di kantor. “Acara pelaksanaan Halal Bihalal keluarga besar FMIPA diadakan menjelang penghujung bulan Syawal dikarena untuk memberikan kesempatan penyelesain ujian akhir semester, koreksi nilai dan pengerjaan BKD, dengan harapan semua keluarga FMIPA bisa berkumpul bersama di tempat mulia ini” jelas Pak Jito. Hadir dalam acara ini para purna tugas FMIPA baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

Selama acara Halal Bihalal berlangsung diiringi Qosidah Dharma Wanita Persatuan FMIPA “Zahroh Arroihanna”. Juga lantunan ayat suci Al-Qur’an dari mahasiswa FMIPA Universitas Jember. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan bersalaman seluruh civitas akademika dengan diawali oleh Dekan FMIPA dan Ustadz Abdul Madjid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *