Ustadz Abu Hasan : Masa Lalu, Sekarang dan Esok dalam Halal bi Halal FMIPA

DSCN9292“Masa Lalu jangan untuk diingat kembali, nikmati hari kini dan rencanakan hari esok untuk meniti kehidupan setelah kita seperti terlahir kembali atau seperti bayi di bulan Syawal ini” tausiah Ustadz Abu Hasan dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar FMIPA Universitas Jember di Masjid Baitul Ilmi FMIPA (Kamis, 6 Juli 2017) dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438H. Setelah melaksakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan merayakan kemenangan, di bulan Syawal ini dianjurkan untuk berpuasa selama 6 hari dengan dua metode yaitu berurutan atau bisa juga tidak berurutan. “Kita akan mendapatkan ganjaran seperti melaksanakan puasa selama satu tahun penuh jika melaksanakan puasa bulan Syawal selama 6 hari” lanjut Ustadz Abu Hasan. Adapun syarat ketentuan berlaku yaitu telah menyelesaikan hutang puasa terlebih dahulu, akan tetapi jika darurat menjelang bulan Syawal akan habis bisa juga melaksanakan puasa sunah terlebih dahulu daripada puasa wajib pengganti di bulan Ramadhan.

Sebelumnya Dekan FMIPA Universitas Jember Drs. Sujito, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf mewakili pimpinan fakultas kepada seluruh warga FMIPA setelah selama sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan tetap menjaga kualitas dalam beraktifitas di kantor. “Kabar gembira di awal bulan Syawal atau awal kembali beraktifitas yaitu Akreditasi dari Jurusan Fisika FMIPA meraih nilai A, walau belum di informasikan secara resmi oleh BAN-PT DIKTI melalui website nya tapi ada kabar dari kolega menyampaikan hal tersebut” ungkap Pak Jito.

Beberapa program studi juga dalam waktu dekat akan melaksanakan akreditasi yaitu program studi Kimia dan Biologi yang akan menyiapkan proses re-akreditasi. Juga program pasca sarjana di Jurusan Matematika dan Biologi yang akan memasuki masa habis akreditasinya. “Bersama-sama seluruh civitas akademika di FMIPA bahu membahu untuk meraih nilai maksimal kepada seluruh prodi yang akan akreditasi atau re-akreditasi dan prodi Fisika bisa menularkan hal positifnya” pungkasnya.

DSCN9274 DSCN9272
DSCN9295 DSCN9315

Dokumentasi Halal Bi Halal

Halal Bi Halal FMIPA Universitas Jember 1438H dihadiri segenap civitas akademika FMIPA termasuk Ibu Priwahyu Hartanti Hasan, Wakil Rektor I Universitas Jember Drs. Zulfikar, Ph.D, Kepala UPTTI Universitas Jember Drs. Sudarko, Ph.D, Direktur CDAST Prof. Bambang Sugiharto juga para purna tugas dari FMIPA seperti Ir. Sumadi, MS. (Dekan Pertama FMIPA), Drs. Moh. Imron Rosyidi, M.Sc. dan beberapa purna tugas dari tenaga kependidikan. Selama acara berlangsung dimeriahkan oleh lantunan dari tim qosidah dharma wanita FMIPA “Zahroh Arroihanna” yang telah melakukan rekaman di televisi lokal Jember pada awal Ramadhan kemarin.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan bersalaman seluruh civitas akademika FMIPA dengan diawali oleh Dekan FMIPA dan Ustadz Abu Hasan. Sebagai penutup berbagai hidangan telah disiapkan dan diiringi kembali oleh tim qosidah dharma wanita FMIPA “Zahroh Arroihanna“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *