Wadek I FMIPA UNEJ: Jangan salah langkah hingga tersesat saat terjun ke masyarakat

“Setelah lulus dari FMIPA Universitas Jember, calon alumni diharapkan mampu untuk mampu menjaga diri dan siap dengan bekal selama kuliah, Jangan sampai salah langkah hingga tersesat pada saat terjun ke masyarakat” awal Wakil Dekan I bidang Akademik FMIPA UNEJ Drs. Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. dalam sambutan acara Pelepasan Alumni di Ruang Auditorium Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Jember (18/10). Lebih lanjut Sjaiful menjelaskan wadah alumni akan sangat membantu para calon alumni untuk mengawali di dunia kerja khususnya pada era revolusi industri 4.0 dewasa ini. “Manfaatkan jejaring ikatan alumni, komunukasi kakak tingkat yang telah lebih dulu berkecimpung di dunia kerja, nanti pun Anda juga harus ikut terlibat dalam alumni untuk menggandeng calon alumni periode selanjutnya dan bisa berkontribusi untuk lembaga kita yakni FMIPA” lanjutnya. Acara pelepasan alumni diikuti Wakil Dekan III, para Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana dan Magister di lingkungan FMIPA, Kabag TU FMIPA, Sub Bagian di lingkungan FMIPA dan perwakilan dari ORMAWA FMIPA UNEJ.

Wadek I FMIPA juga menyinggung tentang kebanggaan menjadi warga FMIPA dengan menyampaikan keberhasilan alumni di beberapa bidang karena keilmuan MIPA tidak harus sesuai dengan matematika dan ilmu pengetahuan alam saja. “Beberapa alumni telah menunjukkan bahwa bidang MIPA bisa diterima pada banyak dunia kerja, salah satu nya Agung Mujiono yang nanti akan menyampaikan sendiri keberhasilannya di dunia kerja” pungkasnya. Pelepasan Alumni Sarjana (S1) LXVII Periode II Tahun Akademik 2019/2020 diikuti oleh 10 orang Program Studi Sarjana Matematika, 13 orang Program Studi Sarjana Fisika, 12 orang Program Studi Sarjana Kimia,  dan 5 orang Program Studi Sarjana Biologi.

Dokumentasi Pelepasan Alumni Periode II T.A. 2019/2020

Wakil Dekan I FMIPA Universitas Jember selain menyerahkan calon alumni kepada pengurus IKAMPA yang dalam hal ini diwakili olehEndhah Purwandari, S.Si., M.Si. juga memberikan penghargaan kepada lulusan berprestasi Program Sarjana periode I ini yang diraih Fara Difka Afdilla (151810401040) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93 dan lama studi 3 tahun 11 bulan 0 hari dari Program Studi Sarjana Biologi.

Agung Mujiono, alumni dari Jurusan Kimia FMIPA angkatan 2010 dalam acara pelepasan alumni ini memberikan motivasi kepada seluruh calon wisudawan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja. “Siap diri untuk bersaing di era global dunia kerja, jangan diam, karena akan tergilas dengan yang lain. Akan tetapi jangan pula untuk takut asalkan ada kemauan untuk berubah ikuti perubahan” ujar pria yang kini bekerja pada perusahaan peleburan logam di Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *