Wakil Dekan I FMIPA : Alumni FMIPA harus menjadi TKI (Tenaga Kerja Intelektual)

DSCN9358“Alumni FMIPA Universitas Jember harus siap menjadi TKI a.k.a Tenaga Kerja Intelektual untuk bersaing dari tenaga kerja asing khususnya ASEAN sekarang ini” sambutan Wakil Dekan I FMIPA Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. dalam acara Pelepasan Alumni di Ruang Serbaguna Jurusan Fisika FMIPA Universitas Jember (Kamis, 27 Juli 2017). Seperti dengan pelepasan alumni periode sebelumnya, para alumni dan undangan para Wakil Dekan, Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana dan Magister dan Pimpinan Sub Bagian di lingkungan FMIPA disuguhkan kesenian khas tari dari UKM TITIK. Selanjutnya Pak Sjai, akrab beliau dipanggil berpesan agar para alumni mengisi SKPI sebagai kerangka kualifikasi nasional Indonesia yang nanti akan diakui bukan hanya dalam negeri tapi bisa digunakan di manca negara. “Isi SKPI dengan semua keterampilan dan kegiatan selama kuliah dengan melampirkan bukti” lanjutnya setelah menyerahkan alumni FMIPA kepada pengurus IKAMIPA (Ikatan Alumni FMIPA) Universitas Jember.

“Alumni FMIPA Universitas Jember diharapkan membantu memberikan masukan kepada almamater setelah kembali masyarakat, tunjukkan bahwa kuliah di FMIPA itu murah dan berkualitas” pungkasnya mewakili Dekan FMIPA yang berhalangan hadir karena ada kegiatan MIPANet di Bali. Pelepasan Alumni Pasca Sarjana (S2) XXIII dan Sarjana (S1) LIV Periode I Tahun Akademik 2017/2018 diikuti oleh 40 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana dan Pasca Sarjana dengan rincian 3 orang Program Studi Matematika, 9 orang Program Studi Fisika, 16 orang Program Studi Kimia, 7 orang Program Studi Biologi, 3 orang Program Studi Magister Matematika dan 2 orang Program Studi Magister Biologi.

Kabar gembira dari Program Studi Fisika Sarjana FMIPA Universitas Jember berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor 1852/SK/BAN-PT/Akred/VI/2017 tanggal 6 Juni 2017 meraih peringkat Akreditasi A dengan nilai 364 yang berlaku hingga 6 Juni 2022. Beberapa Program Studi juga dalam waktu dekat akan melaksanakan Assesment Lapang yaitu Program Studi Kimia dan Program Studi Biologi yang akan menyiapkan proses re-akreditasi.

DSCN9363 DSCN9365
DSCN9369 DSCN9367
DSCN9348 DSCN9334

(Arsip Dokumentasi)

Wakil Dekan I FMIPA Universitas Jember juga memberikan penghargaan kepada 2 orang lulusan berprestasi di periode ini yaitu Dana Iswara Putra (131810301011) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,67 dan lama studi 3 tahun 7 bulan 16 hari. Dan Zulfa Nailul Ilmi (131810301026) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,59 dan lama studi 3 tahun 8 bulan 16 hari. Keduanya dari Program Studi Sarjana Kimia FMIPA.

DSCN9358 DSCN9360

“Alumni FMIPA diharapkan bisa mengisi data alumni melalui wadah web IKAMIPA atau perwakilan pengurus IKAMIPA di tiap program studi dengan tujuan informasi antar alumni tetap terjalin dan masukkan kepada almamater tetap terus mengalir” ujar Endhah Purwandari, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA Universitas Jember. Dana Iswara Putra mewakili alumni yang baru menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen yang telah membina dan lembaga yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didiknya selama ini. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember (Sabtu 29 Juli 2017).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *