Wakil Dekan III FMIPA : Jadilah alumni yang berakhlak baik dan dapat dipercaya

DSCN9992“Menjadi seorang alumni yang memiliki akhlak baik dan bisa dipercaya merupakan satu nilai tambah setelah menyelesaikan studi di FMIPA” sambutan Wakil Dekan III FMIPA Drs. Rusli HIdayat, M.Sc. dalam acara Pelepasan Alumni di Ruang Serbaguna Jurusan Fisika FMIPA Universitas Jember (Jumat, 15 September 2017). Para alumni dan undangan para Wakil Dekan, Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana dan Magister dan Pimpinan Sub Bagian di lingkungan FMIPA disuguhkan kesenian khas tari dan band unplugged dari UKM TITIK. Selanjutnya Pak Rusli, akrab beliau dipanggil berpesan agar para alumni selalu bisa menjaga diri khususnya menjaga sikap untuk bisa dipercaya oleh orang lain “Kakak tingkat anda yang mungkin telah menjadi seorang manager suatu saat membutuhkan tenaga kerja, maka yang menjadi pilihan utama adalah anda-anda para alumni yang memiliki akhlak baik dan bisa dipercaya. Oleh sebab itu jagalah selalu bukan hanya saat studi di FMIPA tapi hingga terjun ke masyarakat luas” lanjutnya setelah menyerahkan alumni FMIPA kepada pengurus IKAMIPA (Ikatan Alumni FMIPA) Universitas Jember.

“Dan jadilah manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain, karena sesungguhnya akan menjadi manusia yang sukses di dunia maupun di akhirat” pungkasnya mewakili Dekan FMIPA yang berhalangan hadir. Pelepasan Alumni Pasca Sarjana (S2) XXIV dan Sarjana (S1) LV Periode II Tahun Akademik 2017/2018 diikuti oleh 66 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana dan Pasca Sarjana dengan rincian 29 orang Program Studi Matematika, 17 orang Program Studi Fisika, 10 orang Program Studi Kimia, 5 orang Program Studi Biologi, 1 orang Program Studi Magister Matematika dan 4 orang Program Studi Magister Biologi.

Para alumni pada pariode ini sudah dibekali SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) untuk bisa digunakan sebagai pendamping Surat Keterangan Lulus (SKL), ijazah dan transkrip. Dengan adanya SKPI akan sangat membantustakeholder pengguna untuk mendapatkan gambaran mahasiswa yang mempunyai kompetensi apa saja diluar kompetensi yang telah tertuang dalam ijazah. SKPI di Universitas Jember memuat dua poin utama yaitu poin yang pertama tentang Sikap dan Tata Nilai.

DSCN0004 DSCN0008
DSCN0013 DSCN0018
DSCN9990 DSCN9978

(Arsip Dokumentasi)

Wakil Dekan III FMIPA Universitas Jember juga memberikan penghargaan kepada 2 orang lulusan berprestasi di periode ini yaitu Khoirul Anwar (131810301031) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,74 dan lama studi 3 tahun 9 bulan 13 hari dari Program Studi Sarjana Fisika. Dan Kurniawati Diyah Pusparini (151820401002) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,80 dan lama studi 1 tahun 10 bulan 17 hari dari Program Studi Magister Biologi. Pada periode ini, selain dua nama tersebut juga terdapat dua nama lagi yang menjadi mahasiswa berprestasi dengan kriteria lulus dengan pujian yaitu Rosanita Nisviasari (131810101002) dari Program Studi Sarjana Matematika dengan IPK 3,54 dan Lailatul Badriyah (131810201044) dari Program Studi Sarjana Fisika dengan IPK 3,65.

DSCN9991 DSCN9999
DSCN9972 DSCN9995

Penyerahan alumni pada periode ini diberikan kepada Rendy Setiawan, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA Universitas Jember yang merupakan alumnus dari Program Studi Sarjana Biologi. Khoirul Anwar mewakili alumni yang baru menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen yang telah membina dan lembaga yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didiknya selama ini. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember (Sabtu 16 September 2017).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *