Workshop Internasionalisasi Universitas Jember

workshop-IO_humasWorkshop Internasionalisasi Universitas Jember yang diselenggarakan oleh International Office Universitas Jember dan bekerja sama dengan Humas Universitas Jember berlangsung pada tanggal 29 – 30 Maret 2016 di Gedung R. Achmad Lantai 3 Kantor Pusat Universitas Jember. Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Jember Drs. Moh Hasan, M.Sc., Ph.D. Dalam sambutannya, Rektor mengajak kepada seluruh elemen civitas akademika untuk berani Go Internasional baik melalui seleksi karya ilmiah, pertukaran pelajar maupun studi lanjut bagi dosen dan mahasiswanya untuk bersaing di Perguruan Tinggi Internasional. Universitas Jember mendorong kepada dosen, karyawan maupun mahasiswa untuk bersama-sama meningkatkan kinerja agar mampu di kenal secara Nasional maupun Internasional dan webometrics sebagai tolak ukurnya.

Selain membuka acara Workshop Internasionalisasi Universitas Jember, Moh Hasan juga menyampaikan materi “Penyegaran dan Pemantapan Internasionalisasi”. Dalam penyampaian materi Doktor lulusan dari Belanda ini mengatakan bahwa Universitas Jember adalah sebagai Institusi Akademik Global yang meliputi Global Academic Community dan Global Qualification Framework. Pemateri berikutnya adalah Firman Ardiansyah yang merupakan Ketua Satgas Webometrics IPB. Dengan mengambil tema “Strategi Peningkatan Peringkat Webometrics“, salah satu staf dosen Departemen Ilmu Komputer IPB ini mengupas segala ketentuan dan aturan main dari webometrics untuk menaikkan peringkat Universitas Jember. Diberikan juga beberapa studi kasus yang terjadi di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Pemateri ketiga adalah Andrei Ramani, Sekretaris UPTTI Universitas Jember. Berdasarkan kondisi di Universitas Jember, beliau menitik beratkan pada Strategi Peningkatan IMPACT Webomectrics. Teknik yang pernah dilakukan di Universitas Jember dan rencana untuk meningkatkan peringkat di Webomectrics. Materi acara Workshop Internasionalisasi Universitas Jember adalah :
1. Strategi Peningkatan Peringkat Webometrics.
2. Rincian Strategi Peningkatan IMPACT Webomectrics.
3. Tips Penggunaan WORDPRESS untuk pengisian Blog.
4. Sudut Pandang Penulisan.
5. Penulisan Hard News.
6. Penulisan Soft News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *