Malam Inagurasi tutup gelaran P2MABA FMIPA 2018

Puncak acara Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru 2018 (P2MABA 2018) Fakultas MIPA Universitas Jember ditandai dengan penyelanggaran malam inagurasi pada Minggu, 15 Oktober 2018. Panitia mahasiswa baru dari BEM dan semua HMJ Fakultas MIPA mengemas pertunjukan pentas seni dalam format dari oleh dan untuk mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019. Panggung layaknya sebuah konser tertata dengan didukung tersedianya booth untuk berfoto bagi civitas akademika, semakin mendukung semarak malam inagurasi. “Jadilah mahasiswa yang kreatif, inovatif dan prestasif agar menjadi agent of change sesuai tema malam inagurasi ini” sambut Dekan Fakultas MIPA Universitas Drs. Sujito, Ph.D. dihadapan para hadirin para Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan undangan dari tenaga pendidikan dan kependidikan di Fakultas MIPA. Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari BEM, Rifang Pri Asmara, mahasiswa baru harus menjaga kebersamaan dalam perbedaan untuk menjadi agen perubahan. “Malam inagurasi ini kita ambil tema Melatih Jiwa Bhineka Tunggal Ika melalui Kebersamaan dan Kekompakan untuk Menciptakan Agent of Change yang juga tema kegiatan P2MABA FMIPA” lanjutnya.

Untuk diketahui, sebulan yang lalu tepatnya 1 September 2018 Dekan Fakultas MIPA Universitas Jember membuka acara P2MABA yang diikuti oleh mahasiswa baru sebanyak 327 orang dengan rincian Matematika 115, Fisika 71, Kimia 72 dan Biologi 69 mahasiswa. Selama sebulan khususnya hari sabtu atau minggu, maba dibekali pengetahuan dan wawasan baru tentang ke-MIPA-an. Beberapa dosen menjadi pemateri, pun juga panitia dari HMJ memperkenalkan tentang kehidupan mahasiswa di fakultas dari kelas hingga kegiatan praktikum. Materi tentang Jurusan dan Program Studi dijuga disampaikan oleh masing Ketua Jurusan/Prodi di lingkungan Fakultas MIPA.

UKM juga turut memperkenalkan kegiatan mereka pada mahasiswa baru. Berbagai agenda kegiatan dilaksanakan pada pekan ke-2 bulan September. UKMS TITIK dengan “konser”nya mampu membius dan menarik simpati maba, UKM Palapa dengan permainan unik bak acara outbond, UKM SPORA dengan berbagai jenis olah raga yang dibinanya dan UKM yang lain dengan unjuk dan aksi mereka mampu membuat maba terpesona.

Dokumentasi Lengkap P2MABA Fakultas MIPA Universitas Jember

Dan penghujung P2MABA ini adalah pesta bagi mahasiswa baru dan seluruh panitia penyelenggara. Bagi kelompok mahasiswa baru akan terpilih untuk mendapatkan hadiah dari panitia dengan berbagai macam kritea yang ter-. Tiap kelompok pun diwajibkan untuk unjuk gigi menampilkan kemampuan diatas pentas. Ada dance, vokal grup, drama komedia hingga puisi. Panitia pun tak ketinggalan menampilkan yang terbaik lewat lantunan kompak panduan suara dari UKM SPORA, suara merdua diiringi permainan musik dari UKMS TITIK dan juga tampilan dance kekinian yang menarik sorak sorai di malam inagurasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *