Tahun Baru, WiFi Hotspot-UNEJ di FMIPA baru

Awal tahun 2018, FMIPA Universitas Jember mendapatkan tambahan Hotspot-UNEJ untuk beberapa titik lokasi. Ruang kelas perkuliahan adalah prioritas dari jangkauan Hotspot-UNEJ yang kali ini menggunakan perangkat yang jauh lebih handal daripada sebelumnya. “Buat mahasiswa senyaman mungkin untuk mendapatkan layanan WiFi, agar proses perkuliahan di FMIPA bisa kondusif dan lancar” pesan Wakil Dekan I FMIPA Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. beberapa waktu yang lalu. Gayung bersambut, pada saat beberapa mahasiswa FMIPA belum banyak melaksanakan perkuliahan (beberapa mahasiswa saat ini mengikuti Semester Antara) Tim Teknis Jaringan UPTTI Universitas Jember Rabu (3 Januari 2018) melakukan pemasangan 12 Hotspot-UNEJ baru di beberapa gedung FMIPA. Pemasangan juga dilaksanakan di semua unit kerja yang ada di Universitas Jember olehTim Teknis Jaringan UPTTI. Gedung Jurusan Kimia menjadi target awal, kelas yang mempunyai kapasitas diatas 40 mahasiswa sekarang telah terpasang Hotspot-UNEJ. Dilanjutkan pada Jurusan Fisika, Biologi, Matematika, Lab. Dasar Fisika, Lab. Dasar Kimia, Lab. Dasar Biologi dan selasar gedung Dekanat FMIPA Universitas Jember.

Untuk diketahui dan merupakan fitur terbaru dari Hotspot-UNEJ adalah kapabilitas penggunaan 1 akun civitas akademika Universitas Jember untuk 2 perangkat sekaligus pada waktu yang bersamaan. Pembaruan ini akan sangat mendukung pengguna dalam beraktivitas menggunakan internet WiFi Hotspot-UNEJ. Pengguna bisa memanfaatkan pembaruan ini untuk perangkat yang digunakan, 1 slot untuk laptop dan 1 slot lagi untuk smartphone/tablet. Kini pengguna tidak lagi harus logout untuk beralih perangkat dalam menikmati akses internet WiFi Hotspot-UNEJ. Ya ini merupakan jawaban dari beberapa pertanyaan dari civitas akademika sebelumnya kepada tim teknis jaringan di unit kerja maupun di UPTTI Universitas Jember.

FMIPA Universitas Jember di awal tahun 2018 ini juga memiliki tampilan yang baru pada sebagian besar gedungnya. Pada beberapa minggu yang lalu di akhir bulan Desember 2017 memang telah dilakukan proses pengecatan ulang dengan tema yang sesuai dengan beberapa gedung yang ada di Universitas Jember khususnya gedung CDAST yang merupakan icon dari UNEJ. Pengerjaaan kurang lebih 2 minggu telah menghasilkan warna kombinasi abu – abu tua dan muda dengan warna kuning pada setiap pintu masuk, juga warna hijau sebagai pemanis dibagian atas gedung.

Mahasiswa FMIPA Universitas Jember diawal Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 akan disambut oleh suasana gedung yang ‘fresh‘ dengan ditunjang adanya penambahan akses internet WiFi Hotspot-UNEJ di beberapa titik gedung. Dekanat FMIPA berharap mahasiswa akan merasakan perkuliahan nyaman didukung penerapan teknologi informasi yang up to date untuk mendukung Universitas Jember mempertahankan Tradition of Excelent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *