Pelepasan Alumni FMIPA Terbanyak Tahun Ajaran 2017/2018

“Pelepasan Alumni FMIPA periode ini meraih peringkat tertinggi dalam jumlah pada Tahun Ajaran 2017/2018 dan peringkat kedua sepanjang FMIPA melaksanakan prosesi pelepasan alumni” ujar Dekan FMIPA Drs. Sujito, Ph.D. dalam sambutan acara Pelepasan Alumni di Aula Serbaguna Jurusan Fisika FMIPA Universitas Jember (Kamis, 29 Maret 2018). “Program Studi Matematika menjadi penyumbang terbanyak meluluskan mahasiswa dengan jumlah 21 Sarjana Matematika dan 3 Magister Matematika, disusul oleh Program Studi Fisika” terangnya. Peserta pelepasan alumni, para Wakil Dekan, Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana dan Magister dan Pimpinan Sub Bagian di lingkungan FMIPA disuguhkan kesenian khas tari dan band unplugged dari UKMS TITIK. Selanjutnya Pak Jito berpesan agar alumni selalu menjaga nama baik almamater di era yang serba digital dan penggunaan media sosial. “Para alumni diharap bijak dalam penggunaan media sosial di era digital dewasa ini, apalagi dalam beberapa tahun kedepan negara kita Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi, jaga nama baik almamater dengan memanfaatkan era jaman now untuk mencari informasi lapangan kerja atau beasiswa untuk melanjutkan studi” lanjut Pak Jito.

“Indonesia telah mengikrarkan Sumpah Pemuda dan salah satunya ada tentang Bahasa Indonesia, dengan Bahasa Indonesia kita bisa berkomunikasi dengan seluruh orang dari Papua hingga Aceh. Demikian halnya dengan Bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain di level dunia. Tingkatkan nilai TOEFL utamanya diatas 450 untuk meraih pekerjaan, menciptakan lapangan pekerjaan dan beasiswa untuk menempuh studi lanjut khususnya ke manca negara” pungkasnya. Pelepasan Alumni Pasca Sarjana (S2) XXVII dan Sarjana (S1) LVIII Periode V Tahun Akademik 2017/2018 diikuti oleh 72 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana dan Pasca Sarjana dengan rincian 21 orang Program Studi Matematika, 24 orang Program Studi Fisika, 15 orang Program Studi Kimia, 5 orang Program Studi Biologi, 3 orang Program Studi Magister Matematika dan 4 orang Program Studi Magister Biologi.

Dekan FMIPA Universitas Jember juga memberikan penghargaan kepada lulusan berprestasi Program Sarjana periode V ini yang diraih Haris Setiya Budi (141810101027) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,69 dan lama studi 3 tahun 5 bulan 13 hari dari Program Studi Sarjana Matematika. Sedang untuk Program Magister diraih oleh Desi Febriani Putri, S.Si. dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,79 dan lama studi 1 tahun 4 bulan 29 hari dari Program Studi Magister Matematika.

(Arsip Dokumentasi)

Penyerahan alumni pada periode ini diberikan kepada Endhah Purwandari, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA Universitas Jember. Selanjutnya anggota pengurus IKAMIPA Abduh Riski, S.Si., M.Si. yang merupakan mahasiswa Program Studi Matematika FMIPA angkatan 2007 memberikan sambutan dan beberapa pesan kepada para alumni “Tetap jalin silahturahmi dan komunikasi antar para alumni dengan civitas akademika FMIPA melalui wadah laman yang telah disediakan yaitu ikamipa.unej.ac.id” pesannya. Para alumni diharapkan untuk selalu memperbarui data yang ada di laman. “Isi data terakhir anda, misalkan saat lulus langsung melanjutkan studi dan tahun berikutnya telah bekerja, mohon untuk memperbarui informasi tersebut melalui laman atau kontak pada pengurus IKAMIPA” pungkas tenaga pengajar Program Sarjana Matematika tersebut.

Haris Setiya Budi mewakili alumni menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen yang telah membina dan lembaga yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didiknya selama ini. “Mewakili para alumni yang dilepas periode ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademika FMIPA yang telah mendampingi kamu hingga sampai saat pelepasan dan wisuda sabtu esok. Semoga kita selalu diingat akan segala kebaikan kita, dan dikenang akan prestasi kita” ungkap alumni Program Studi Matematika yang sebelumnya menjadi Ketua Umum HMJ Matematika. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember (Sabtu, 31 Maret 2018) dengan diarak dari FMIPA oleh BEM dan Ormawa FMIPA Universitas Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *