Program Studi Sarjana Fisika FMIPA Raih Akreditasi A

Sertifikat BAN PT Jur Fis_001Program Studi Fisika Sarjana FMIPA Universitas Jember berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor 1852/SK/BAN-PT/Akred/VI/2017 tanggal 6 Juni 2017 meraih peringkat Akreditasi A dengan nilai 364 yang berlaku hingga 6 Juni 2022. Setelah sebelumnya pada 28-30 April 2017 dilakukan Assesment Lapang di Prodi Fisika oleh Prof. Kirbani Sri Brotopuspito (Fisika Universitas Gadjah Mada) dan Dr. Kiagus Dahlan (Fisika Institut Teknologi Bandung). “Prestasi yang membanggakan bagi FMIPA khususnya dan Universitas Jember pada umumnya, dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama civitas akademika di Prodi Fisika dan Dekanat hingga mampu meraih Akreditasi A” ungkap Dekan FMIPA dalam satu acara Pembinaan Rohani bagi seluruh civitas akademika FMIPA Universitas Jember. Beberapa program studi juga dalam waktu dekat akan melaksanakan akreditasi yaitu program studi Kimia dan Program Studi Biologi yang akan menyiapkan proses re-akreditasinya.

Program Pasca Sarjana Jurusan Matematika dan Biologi juga beberapa waktu kedepan akan memasuki masa habis akreditasinya. “Segenap civitas akademika FMIPA bahu membahu untuk meraih nilai maksimal kepada seluruh Program Studi yang akan akreditasi atau re-akreditasi dan Program Studi Fisika bisa menularkan hal positifnya” lanjut Drs. Sujito, Ph.D. Pihak Dekanat FMIPA Universitas Jember selalu mendukung dalam beberapa bentuk mulai tersedianya RENSTRA (Rencana Strategi) dan RENOP (Rencana Operasional) FMIPA sebagai pendukung akreditasi hingga dukungan pada saat proses Assesment Lapang di Program Studi.

DSCN8854 DSCN8855
DSCN8856 DSCN8859

Program Studi Fisika FMIPA Universitas Jember pun demikian saat proses pengajuan akreditasi dan Assesment Lapang, dari tenaga pendidik hingga kependidikan mempersiapkannya dengan matang. Pembenahan dari ruang kelas hingga laboratorium, penyusunan SOP, RENOP dan RENSRA Program Studi Sarjana Fisika dan koordinasi dengan BPM Universitas Jember. Mahasiswa juga ikut membantu dalam proses pembenahan laboratorium dan juga sesi wawancara dengan asesor dari BAN-PT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *