Dekan FMIPA: Banggalah menjadi bagian dari Fakultas MIPA Universitas Jember

“Banggalah menjadi bagian dari keluarga besar FMIPA Universitas Jember dan sebarkan semua kebaikan yang telah dirasakan selama menjadi mahasiswa di FMIPA kepada tempat asal kalian” awal Dekan FMIPA UNEJ Drs. Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. dalam sambutan acara Pelepasan Alumni di Ruang Auditorium Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Jember (24/1). Lebih lanjut Sjaiful berharap para alumni untuk bisa menceritakan bahwa berkuliah di UNEJ khususnya FMIPA sangat menyenangkan karena hal tersebut akan membuat calon mahasiswa tertarik untuk berkuliah ke FMIPA Universitas Jember. “Jika semakin banyak yang masuk ke FMIPA, maka keberlanjutan dan keberadaan FMIPA akan selalu terjaga. Hal ini penting karena anda sebagai alumni nantinya akan selalu terhubung dan terjalin komunikasi dengan almamater baik itu dosen maupun stakeholders yang terkait dengan FMIPA UNEJ melalui sarana tracer study” lanjutnya. Dekan juga berharap wadah alumni juga dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk meniti karir dan yang bagi ingin melanjutkan studi telah ada beberapa magister di FMIPA. 

Dekan FMIPA UNEJ juga menyinggung tentang peran serta alumni untuk berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia. “Jangan malah menjadi beban, dengan bekal ilmu yang didapat selama berkuliah dan ditunjang dengan kurikulum yang telah didesain agar mampu bisa bersaing di era pasar bebas dewasa ini” pungkasnya dihadapan Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, para Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana dan Magister di lingkungan FMIPA, Kabag TU FMIPA, Sub Bagian di lingkungan FMIPA juga perwakilan dari ORMAWA FMIPA UNEJ. Pelepasan Alumni Pascasarjana (S2) XXXIII dan Sarjana (S1) LXIV Periode IV Tahun Akademik 2019/2020 diikuti oleh 4 orang Program Studi Sarjana Matematika, 12 orang Program Studi Sarjana Fisika, 3 orang Program Studi Sarjana Kimia,  7 orang Program Studi Sarjana Biologi, 1 orang Program Studi Magister Fisika dan 3 orang Program Studi Magister Biologi.

Dokumentasi Pelepasan Alumni Periode IV T.A. 2019/2020

Dekan FMIPA Universitas Jember menyerahkan calon alumni kepada pengurus IKAMIPA yang dalam hal ini diwakili oleh Endhah Purwandari, S.Si., M.Si. dan juga memberikan penghargaan kepada lulusan berprestasi periode IV, untuk Program Sarjana diraih Rosa Safitri (151810301060) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,73 dan lama studi 3 tahun 10 bulan 29 hari dari Program Studi Sarjana Kimia. Untuk Program Pascasarjana diraih oleh Dewi Masruroh, S.Si. (161820401004) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,88 dan lama studi 1 tahun 10 bulan 30 hari dari Program Studi Magister Biologi.

Faishol Amir, alumni dari Jurusan Matematika FMIPA angkatan 2005 dalam acara pelepasan alumni ini memberikan motivasi kepada seluruh calon wisudawan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja. “Siapkan diri untuk bersaing di era revolusi industri 4.0 baik sebagai pegawai negeri, swasta ataupun wiraswasta. Saya juga berpesan dalam menjalakan kehidupan, jangan pernah membenci sesuatu terlalu dalam karena bisa jadi hal tersebutlah yang akan membantu kita dikemudian hari” ujar pria yang kini bekerja sebagai ASN Badan Pusat Statistik Kabupaten Situbondo. Para calon wisudawan akan mengikuti prosesi wisuda di Gedung Auditorium Universitas Jember pada hari Minggu, 26 Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *