FMIPA UNEJ luluskan 45 Mahasiswa di Bulan Ramadhan Tahun ini

“Bertepatan pada minggu di penghujung Bulan Suci Ramadhan Tahun ini, FMIPA Universitas meluluskan 45 mahasiswa Sarjana dan Pasca Sarjana Tahun Akademik 2017/2018 Periode VI” ujar Dekan FMIPA Drs. Sujito, Ph.D. dalam sambutan acara Pelepasan Alumni di Ruang Kuliah Umum Jurusan Biologi FMIPA Universitas Jember (Rabu, 6 Juni 2018). “Alumni FMIPA saya harapkan selalu survive pada era Revolusi Industri 4.0 yang sedang digalakkan pemerintah dewasa ini, dengan menerapkan ilmu yang telah di dapat selama di bangku kuliah” terangnya. Acara pelepasan alumni diikuti para Wakil Dekan, para Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana dan Magister dan Pimpinan Sub Bagian di lingkungan FMIPA. Selanjutnya Dekan FMIPA berpesan agar alumni selalu menjaga nama baik almamater di era yang serba digital dan penggunaan media sosial. “Para alumni diharap bijak dalam penggunaan media sosial di era digital dewasa ini, apalagi dalam beberapa hari terakhir berita terkait isu radikalisme telah mulai meramba ke dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi, selalu tingkatkan komunikasi melalui wadah alumni yang tersedia agar kami selalu bisa memantau dan menjaga tali silahturahmi” lanjut Pak Jito.

“Terus latih dan tingkatkan penggunaan bahasa asing khususnya Bahasa Inggris, asah melalui kursus atau membiasakan diri untuk berlatih mandiri. Karena hampir semua bidang pekerjaan atau lowongan beasiswa mensyaratkan Bahasa Inggris khususnya TOEFL di dalamnya” pungkasnya. Pelepasan Alumni Pasca Sarjana (S2) XXVIII dan Sarjana (S1) LVIX Periode VI Tahun Akademik 2017/2018 diikuti oleh 45 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana dan Pasca Sarjana dengan rincian 10 orang Program Studi Matematika, 8 orang Program Studi Fisika, 3 orang Program Studi Kimia, 20 orang Program Studi Biologi, dan 4 orang Program Studi Magister Matematika.

Dekan FMIPA Universitas Jember juga memberikan penghargaan kepada lulusan berprestasi Program Pasca Sarjana periode VI ini yang diraih Mohammad Zulfi, S.Si. (161820101011) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93 dan lama studi 1 tahun 7 bulan 20 hari dari Program Studi Magister Matematika.

(Arsip Dokumentasi)

Penyerahan alumni pada periode ini diberikan kepada Rendy Setiawan, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA Universitas Jember. Selanjutnya alumni FMIPA Muhammad Bahrul Niam, S.Si. yang merupakan mahasiswa Program Studi Kimia FMIPA yang juga salah satu manager di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia memberikan sambutan dan beberapa motivasi kepada para alumni “Bersungguh-sungguh dan selalu rajin lah dalam bekerja agar kita bisa memberikan yang terbaik kepada perusahaan/tempat bekerja walaupun bidang tersebut tidak sepenuhnya kita kuasai” pesannya. Para alumni diajak untuk tidak putus semangat dan berikhtiar dalam mencari atau melaksanakan pekerjaan. “Walau saya lulus edisi terakhir dengan jurang degradasi atau do yang sangat tipis, saya tetap semangat dan yakin pasti bisa memberikan yang terbaik untuk almamater yang telah memberikan kesempatan lulus bagi saya. Belajar, jujur dan ikhlas jadi kunci saya dalam melaksanakan pekerjaan” ungkap pria yang pernah bekerja beberapa tahun pada salah satu perusahaan dibidang kimia di Surabaya. “Berilah kesan yang terbaik untuk user agar kita atau bahkan adik kelas kita kelak bisa merasakan kesuksesan yang kita raih saat ini” pungkasnya.

Mohammad Zulfi, S.Si. mewakili alumni menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen yang telah membina dan lembaga yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didiknya selama ini. “Mewakili para alumni yang dilepas periode ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademika FMIPA yang telah membimbing dan telah memberi kontribusi kepada kami, Saya juga sampaikan yang meraih IPK tertinggi bukanlah akan menjadi yang terbaik. Karena yang terbaik akan terlihat satu, dua, atau tiga tahun kedepan dengan menunjukkan pada almamater yaitu FMIPA” ungkap alumni Program Studi Magister Matematika. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember pada Selasa, 26 Juni 2018 setelah masa libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *