Layanan Daring FMIPA Universitas Jember

Layanan daring FMIPA UNEJ merupakan layanan untuk memberikan informasi dan layanan untuk sivitas akademika Fakultas MIPA Universitas Jember. Layanan yang bisa dimanfaatkan untuk pengguna adalah layanan akademik dan kemahasiswaan, keuangan dan kepegawaian, umum dan barang milik negara. Dalam pelaksanaan layanan diutamakan secara daring terlebih dahulu. Jika layanan daring belum dapat menyelesaikan suatu proses, maka akan dibantu dengan layanan melalui percakapan pesan daring yang lainnya. Hal tersebut merujuk pada surat edaran Rektor Universitas Jember nomor : 4687/UN25/LL/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Pencegahan COVID-19 dan surat pemberitahuan Wakil Rektor I Universitas Jember nomor: 5008/UN25/LL/2020 tanggal 23 Maret 2020 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran serta dalam upaya meningkatkan kewaspadaan, pencegahan, dan pengendalian COVID-19 di lingkungan Universitas Jember. Pelaksanaan layanan daring FMIPA UNEJ bertujuan untuk mempersingkat waktu dalam suatu proses, mendukung social, physical distancing karena menghindari tatap muka dan juga menyimpan dokumentasi atau arsip setiap proses layanan yang dilakukan pengguna maupun operator.

Layanan akademik dan kemahasiswaan berisi layanan perkuliahan meliputi pemutihan perkuliahan; layanan tugas akhir mahasiswa meliputi pendaftaran dan penilaian seminar proposal, seminar hasil, tugas akhir, pendaftaran wisuda; layanan kemahasiswaan meliputi form mahasiswa aktif untuk orang tua PNS dan non PNS, form ijin menggunakan laboratorium, keberadaan mahasiswa selama masa perkuliahan daring. Layanan akademik secara daring juga mewadahi proses pengumpulan data mahasiswa luar kota yang tinggal di jember untuk mendapatkan bantuan sembako sesuai arahan rektor Universitas Jember.

Layanan kepegawaian dan keuangan berisi layanan pengisian form work from home (WFH) untuk tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan FMIPA. Juga tersedia pengajuan surat ijin luar kota, dipergunakan untuk memantau posisi, kondisi pada saat berangkat dan kembali beraktifitas di lingkungan FMIPA UNEJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *