Pelepasan Alumni: Dekan FMIPA Ungkap 10 Jurus Raih Sukses di Era Revolusi Industri 4.0

“10 kiat untuk meraih sukses sangat diperlukan bagi calon wisudawan dan wisudawati Fakultas MIPA UNEJ guna menyongsong dan bersaing di era digital Revolusi Industri 4.0” jelas Dekan Fakultas MIPA Drs. Sujito, Ph.D. dalam sambutan acara Pelepasan Alumni di Ruang Kuliah Umum Jurusan Biologi Fakultas MIPA Universitas Jember (22/2). “Kejujuran adalah menjadi gerbang utamanya, menerapkan disiplin sebagai pondasinya, mudah bergaul menjadi poin selanjutnya dan hal yang juga menunjang adalah dukungan dari pendamping” ungkap Pak Jito. Acara pelepasan alumni diikuti para Wakil Dekan, para Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana di lingkungan FMIPA, Kabag TU FMIPA dan Sub Bagian di lingkungan FMIPA. Semua kiat telah disampaikan kepada mahasiswa dalam proses pembelajaran atau dalam kehidupan berorganisasi mahasiswa dalam kegiatan UKM. Pelaksanaan PKM juga menjadi sarana dalam pembelajaran untuk meraih sukses setelah menyelesaikan perkuliahan di FMIPA. “Kepemimpinan menjadi kiat berikutnya, kepribadian yang baik juga sangatlah penting untuk dimiliki tiap personal. Tentunya dengan kehidupan yang teratur dan yang terakhir mampu untuk menjual ide atau gagasan menjadi jurus yang kesepuluh guna raih sukses” lanjutnya.

“Saya berharap semua calon wisudawan dan wisudawati yang esok hari akan resmi di wisuda, untuk bisa menerapkan kiat-kiat tadi agar sukses dan tentunya menjaga almamater kita FMIPA sehingga bisa membanggakan diri sendiri, orang tua dan masyarakat luas apapun itu baik sukses dalam menempuh studi lanjut ataupun terjun ke dunia kerja” pungkasnya. Pelepasan Alumni Sarjana (S1) LXIII Periode IV Tahun Akademik 2018/2019 diikuti oleh 5 orang Program Studi Sarjana Matematika, 12 orang Program Studi Sarjana Fisika, 8 orang Program Studi Sarjana Kimia, dan 12 orang Program Studi Sarjana Biologi.

Dekan FMIPA Universitas Jember juga memberikan penghargaan kepada lulusan berprestasi pada Pelepasan Alumni Periode IV yang diraih Umi Lailatul Jamilah (141810201022) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,61 dan lama studi 4 tahun 3 bulan 16 hari dari Program Studi Sarjana Fisika.

(Arsip Dokumentasi)

Pada pelepasan alumni kali ini, peserta dan pimpinan fakultas di dihibur oleh Paduan Suara Mahasiswa FMIPA yang selain menyanyikan lagu Mars dan Hymne Universitas Jember, mempersembahkan lagu “Kemarin” yang membuat suasana hujan makin syahdu melepas kepergian para alumni. Dari UKM TITIK juga menampikan beberapa persembahan lagu dalam format unplugged. Prosesi penyerahan alumni diberikan kepada Endhah Purwandari, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA Universitas Jember.

(Video Penampilan PSM Fakultas MIPA)

Umi Lailatul Jamilah mewakili alumni menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen yang telah membina dan lembaga yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didiknya selama ini. “Mewakili para alumni yang dilepas periode ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademika Fakultas MIPA yang telah membimbing dan telah memberi kontribusi kepada kami” ungkap alumni Program Studi Sarjana Fisika. “Saya berpesan untuk diri sendiri dan teman seperjuangan untuk tidak berpuas diri setelah ini, kedepan masih banyak tantangan yang akan kita tempuh. tetap jalin silahturahmi dengan sesama alumni, dengan kampus kita tercinta FMIPA juga” diujung pesan kesannya. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember pada Sabtu, 23 Pebruari 2019 dengan akan diarak dari FMIPA dengan koordinasi dari BEM FMIPA Universitas Jember.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *