Wakil FMIPA meraih Perunggu di ON MIPA-PT 2016

juara_3_on_mipaMahasiswa FMIPA Universitas Jember meraih medali perunggu di ajang final Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2016 yang diadakan di Jakarta pada tanggal 23-26 Mei 2016. Moch. Rosyadi Adnan mahasiswa angkatan 2013 Jurusan Biologi FMIPA mampu mempersembahkan perunggu ON MIPA-PT bidang Biologi bagi almamaternya. Universitas Jember mengirimkan lima wakilnya di ajang yang diselenggarakan tiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tersebut.

Sebagimana diketahui ON MIPA merupakan ajang uji kompetensi individuĀ tingkat perguruan tinggi. ON MIPA tingkat nasional tahun 2016 diikuti oleh 78 perguruan tinggi yang mengikutsertakan 256 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang sebelumnya di jaring dari wilayah masing-masing. Pada ajang tersebut setiap peserta melakukan ujian tertulis dalam bentuk esai yang bersifatĀ analytical problem solving pada bidang matematika, fisika, kimia dan biologi.

Selain itu peserta tidak hanya melakukan kegiatan lomba atau ujian tertulis saja, tapi mendapat materi technopreneurship pada acara seminar sehari yang dilakukan beberapa hari sebelum acara pengumuman dilakukan. Khusus bagi juara bidang Matematika akan di kirim ke Belgia mewakili Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tingkat Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *