Dekan Lantik Pengurus ORMAWA FMIPA Universitas Jember Masa Bakti Tahun 2023

“Terima kasih kepada seluruh pengurus ORMAWA 2022 yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan untuk pengurus baru 2023 mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik untuk FMIPA” awal sambutan Dekan FMIPA UNEJ Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D. dalam acara Pelantikan Pengurus ORMAWA FMIPA Universitas Jember masa bakti tahun 2023 (16/1) di Ruang Kuliah 1 Jurusan Kimia FMIPA.

Lebih lanjut Dekan berharap kedepan agenda kemahasiswaan bisa terlaksana dengan baik melalui perencanaan yang matang dan bimbingan dari pembina. Hadir dalam pelantikan pimpinan FMIPA, pembina ORMAWA dan pengurus baru maupun lama ORMAWA FMIPA UNEJ. Dekan juga meminta kepengurusan baru bisa berkomunikasi dengan pendahulunya untuk meningkatkan kinerja dan prestasi. “Komunikasikan dengan pengurus lama, seperti yang kita ketahui kepengurusan BEM yang lalu bisa menghantarkan ke  final Program Abdidaya ORMAWA 2022, tanyakan trik nya agar meraih itu atau lebih” ujarnya.

Peran mahasiswa juga disinggung Dekan FMIPA, dalam meraih akreditasi suatu program studi peran mahasiswa sangat penting. “Peran mahasiswa dalam mengikuti PKM contohnya, semakin banyak mahasiswa yang ikut akan membantu penilaian akreditasi prodi dan itu terbukti Jurusan Fisika dan Kimia meraih Unggul akhir tahun kemarin” harapnya. Diakhir sambutan Dekan juga mengajak para pengurus ORMAWA untuk memberikan prestasi terbaik. “Sesuai edaran Wakil Rektor yang saya terima kemarin agar mahasiswa memilki prestasi bisa mandiri maupun melalui ORMAWA, mengenai pendanaan Rektor telah meminta menyiapkan 5% dana fakultas untuk ORMAWA dan itu bisa lebih,” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Dekan III FMIPA UNEJ Dr. Edy Supriyanto, S.Si., M.Si. membacakan Keputusan Dekan Fakultas MIPA Universitas Jember tentang Pengangkatan Pengurus ORMAWA FMIPA Univesitas Jember masa bakti tahun 2023. Dan dilanjutkan pembacaan lampiran Keputusan Dekan yang berisi daftar nama pengurus baru ORMAWA masa bakti tahun 2023 oleh Wakil Koordinator Kelompok Kerja Tata Usaha Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Muhayat Zamroni, S.S.

Pembacaan naskah pelantikan pengurus BPM, BEM, HMJ dan UKM FMIPA UNEJ masa bakti 2023 oleh Dekan FMIPA Universitas Jember. Dilanjutkan serah terima pengurus lama ke pengurus baru yang diwakili oleh masing-masing ketua ORMAWA dengan disaksikan oleh Dekan. Pembacaan ikrar dipimpin oleh Ketua BEM FMIPA dan diikuti oleh semua pengurus baru ORMAWA yang baru dilantik.

Dokumentasi Pelantikan ORMAWA FMIPA UNEJ Masa Bakti Tahun 2023

Untuk diketahui Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) di FMIPA Universitas Jember terdiri dari DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan), UKMS TITIK (Unit Kegiatan Mahasiswa Seni TITIK), UKM IONS (Unit Kegiatan Mahasiswa Islamic Organization of Mathematics and Natural Science),  UKM PALAPA (Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Mahasiswa MIPA), LPMM ALPHA (Lembaga Pers Mahasiswa MIPA ALPHA), dan UKM SPORA (Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Paduan Suara dan Olah Raga). Setiap semua memiliki satu pembina dari unsur tenaga pendidik untuk mendampingi ORMAWA. Untuk menyampaikan informasi tiap ORMAWA di FMIPA UNEJ telah memiliki laman resmi dari Universitas Jember.