Pelepasan Alumni II Tahun Akademik 2016/2017

DSCN8001Mendekatlah dengan manusia yang sholeh, seperti salah satu teori fisika tentang induksi magnet jika ingin berhasil menjalankan kehidupan karena jika berteman dengan orang yang baik niscaya kita akan menjadi orang yang baik pula. Hal ini disampaikan Drs. Sujito, Ph.D. kepada Calon Wisudawan Wisudawati FMIPA Universitas Jember dalam acara Pelepasan Alumni Wisuda XIX Pasca Sarjana (S2) dan Alumni L Sarjana (S1) Periode II Tahun Akademik 2016/2017 di Ruang Serbaguna Jurusan Fisika FMIPA (4/11). Diikuti oleh 54 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana Pasca Sarjana dengan rincian 29 orang Program Studi Matematika, 7 orang Program Studi Fisika, 7 orang Program Studi Kimia, 8 orang Program Studi Biologi, 1 orang Program Studi Magister Matematika dan 2 orang Program Studi Magister Biologi.

“Ciptakan lapangan pekerjaan baru di daerah asal bila ingin kembali ke daerah asal jika berkeinginan untuk mengembangkan karir di daerah asal dan siapkan diri untuk bersaing dan berkembang mandiri di kota besar atau pusat perekonomian selepas lulus dari Universitas Jember” ujar Dekan FMIPA Universitas Jember. Raih gaji yang jauh lebih besar dari pada saat menjadi mahasiswa, yang notabene itu adalah bantuan dari orang tua. Berbekal kuliah sekian tahun di FMIPA, alumni mampu untuk mandiri atau menjadi bagian dari suatu perusahaan dengan nilai yang berkualitas.

DSCN8007 DSCN8009
DSCN8013 DSCN8011

Drs. Sujito, Ph.D menambahkan FMIPA sebagai penyelenggara pendidikan tinggi terus berbenah dengan mempersiapkan dibuka Program Studi Magister Fisika yang telah keluar Surat Keputusan-nya. Juga Program Studi Doktoral Matematika, untuk melayani alumni dari sarjana dan magister FMIPA sendiri juga masyarakat luas yang ingin melanjutkan studi. Dalam acara ini hadir pula para tamu undangan unsur pimpinan FMIPA, Ketua Program Studi di FMIPA dan pimpinan tenaga kependidikan di FMIPA Universitas Jember.

Dekan FMIPA Universitas Jember juga menyampaikan penghargaan kepada Muhammad Asrur Bahari (121810101059) Program Studi Matematika sebagai lulusan berprestasi FMIPA dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,74 dan lama studi 3 tahun 10 bulan 26 hari. Di pelepasan alumni periode II, Endhah Purwandari, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA menerima alumni FMIPA secara simbolik dari Dekan FMIPA Universitas Jember. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember (5/11). (Arsip Dokumentasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *