Pernah ikut ONMIPA-PT, kini Vidya raih lulusan IPK Tertinggi FMIPA

“Banyak pengalaman berharga selama menimba ilmu di Fakultas MIPA UNEJ mulai perkuliahan, praktikum hingga berbagai kesempatan untuk mengikuti kegiatan akademik atau non akademik, ONMIPA-PT salah satunya yang pernah ikuti” kenang Vidya Wahyu Pratiwi mahasiwa Prodi Kimia peraih lulusan IPK tertinggi pada Pelepasan Alumni periode II Tahun Akademik 2018/2019 ini. Mewakili alumni, Vidya sampaikan rasa terima kasih kepada para dosen yang telah membina dan lembaga yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didiknya selama ini. “Dalam kesempatan ini, saya berpesan untuk pribadi dan teman-teman alumni untuk selalu tetap semangat tanpa kenal kata menyerah, karena perjuangan hidup akan kita mulai setelah ini, yah selepas kita di wisuda esok hari guna meraih segala cita-cita yang kita impikan” ungkap gadis Banyuwangi peraih IPK 3,75 dengan masa studi 3 tahun 10 bulan tersebut. Sebelumnya Dekan Fakultas MIPA juga menyampaikan hal sama tentang persaingan dunia kerja khususnya pada era Revolusi Industri 4.0 dewasa ini. “Selain nantinya anda terjun di dunia kerja, bagi yang akan studi lanjut FMIPA juga tersedia beberapa program studi magister, long life education belajar semanjang masa itu sepertinya layak dan patut menjadi acuan” lanjutnya.

Acara pelepasan alumni diikuti para Wakil Dekan, para Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana dan Magister dan Pimpinan Sub Bagian di lingkungan FMIPA yang pada periode ini dihibur oleh PSM Fakultas MIPA. Selanjutnya Dekan Fakultas MIPA berpesan agar alumni selalu menjaga nama baik almamater di era yang serba digital dan penggunaan media sosial. “Sebentar lagi adalah masa-masa pesta politik, saya sebagai orang tua berpesan untuk selalu santun dalam dan bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai menjadi senjata makan tuan akibat sedikit kecerobohan di era digital dewasa ini ” tegas Pak Jito.

“Sekali lagi selamat dan bila memiliki waktu kelak bisa mengunjungi FMIPA karena mungkin ada yang berbeda karena mulai akhir tahun ini akan dibangun gedung 3 lantai di atas kolam dekat lab dasar dan satu lagi gedung terpadu dengan FTP yang menurut rencana berlantai 6” pungkasnya. Pelepasan Alumni Pascasarjana S2 (XXIX) dan Sarjana (S1) LXI Periode II Tahun Akademik 2018/2019 diikuti oleh 35 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana dan Pasca Sarjana dengan rincian 11 orang Program Studi Matematika, 16 orang Program Studi Fisika, 6 orang Program Studi Kimia, 1 orang Program Studi Biologi dan 1 orang Program Studi Magister Matematika

Pada kesempatan ini Dekan FMIPA Universitas Jember memberikan SKPI kepada beberapa mahasiswa yang telah memprosesnya. SKPI atau memiliki kepanjangn Surat Keterangan Pendamping Ijazah merupakan dokumen yang menyatakan kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, dan sikap/moral pemegangnya. SKPI disiapkan oleh Universitas Jember sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Konvensi UNESCO tentang pengakuan studi, ijazah dan gelar pendidikan tinggi.

(Arsip Dokumentasi)

Penyerahan alumni pada periode ini diberikan kepada Arif Mohammad Siddiq S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA Universitas Jember. “Tetap jalin silahturahmi dan komunikasi antar para alumni dengan civitas akademika Fakultas MIPA melalui wadah laman yang telah disediakan yaitu ikamipa.unej.ac.id” pesannya. Para alumni diharapkan untuk selalu memperbarui data yang ada di laman. “Isi data atau kontak kami untuk berbagi cerita setelah anda menjadi alumni, yang telah mendapatkan pekerjaan berapa masa tunggunya, yang lanjut studi perguruan tinggi mana.” pungkas tenaga pengajar Program Sarjana Biologi tersebut. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember pada Sabtu, 27 Oktober 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *